Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Thursday, November 27, 2008

Trading..



Sebenernya gak enak juga sih mau nulis artikel tentang ini.. (takutnya dibilang ujub.. bukan ucupp hehe), karena emang masih baru belajar juga, tapi yah gara-gara pertanyaan menggelitik dari abangku yang sok tua ini padahal gak tua-tua amat heheh..(becanda bang) akhirnya aku posting yang satu ini nih..

Dia nanya.. eh.. dari mana tuh "bundelan dolar" yang kamu posting ..kalo bukan dari On Line Marketing.. atau di mana lagi..hihiihi jawabannya...





Nah.. dari sini aku dapet bundelan dolar yang lain,
Semenjak kena korban "PHK" aku emang sempet kelimpungan.. menanggung hidup di Surabaya, jauh dari orang tua, merana, duka, dan cedera.. (wuiihh..) tapi Alhamdulillah Allah masih sayang sama aku karena banyak yang mau nolongin.. dan juga ada satu orang yang mmm..gimanaa yah.. (tunggu posting selanjutnya) hehehe

Entah mungkin sudah diatur Allah.. aku dan sahabatku, yang memang kadang suka jadi "reseller" alias makelar mulai dari kaos kaki, baju muslim, jilbab, ampe coklat batangan grade II dari pabrik yang dijual murah (wikk halal gak ya hehe), dan tiba-tiba aja terpikir di benakku, waktu itu pas lagi On line internet.. di Inbox salah satu e-mail ku, ada alert mail dari salah satu penyedia layanan bisnis online.. Alibaba yang ternyata masih aktif, dulu emang aku pernah disuruh Bos ku daftar e-mail disitu, karena dia mau trading tapi aku yang dikorbanin hehe..

Trus... aku buka-buka disitu.. ternyata gak hanya produk yang dijual bos ku.. produk-produk yang pernah ku makelarin pun dijual disitu.. Akhirnya.. kenapa enggak.. aku coba jual produk-produk ku dibawah ini..




nah.. kenapa gak memperluas pasar ke LN, secara kita Bangsa Indonesia selalu dicap tukang beli dan segala macem yang berbau konsumtif.. Memang gak mudah sih berjualan di Dunia Maya dan mencari Buyer yang oke, ada yang cuma sekedar nanya, ada yang gak suka modelnya, ada yang suka modelnya tapi gak suka mbayar-nya.. (Oalaaahh..Aguuuss..Agusss)

Dan.. pada bulan ke-3 dari penyelaman kami (cie..)- karena memang kami mulai dari nol - mulai dari hunting tukang bordir sampe ke Sidoarjo, dan ubek-ubek kota Gresik cari pengrajin bordir. Aku sempet kaget sih.. waktu itu siang bolong.. Handphone butut ku berbunyi, tapi nomor yang menghubungi dirahasiakan.. (aku udah ke-GR-an dulu, kirain ada pemuja rahasia.. Adull kaleee) eh.. langsung dia ngomong rada aneh..

:Hello can I speak to Ericka this is Laila speaking from Sydney.. :Oh.. yess.. yess.. I am ericka good-good only O..alahhh ericka ericka..

maaf.. bukan mau promo iklan provider kartu handphone.. tapi lucu juga gak sih..ya itulah order pertamaku dari seorang Muslim Australia, dia punya toko semacam wholesaler di sana, Alhamdulillah dia order sekian dolar.. (bikin aku hampir pingsan.. menangis syukur.. gak percaya). Dan kini memang belum banyak order dari buyer yang lain.. tapi InsyaAllah kami serius di bidang ini.

Nah.. itu Bang..cerita bundelan dolar nya. Irian Cendrawasih.. Sekian Terimakasih..



2 comments:

  1. pertamaxx

    oooo..ini tokh...wahh...salute salute..satu langkah permulaan yang sangat bagus.
    kalo aja ada 100 eh, 200, bukan sejuta orang dari bangsa ini yang sprti sampeyan..brp devisa yang bisa kita dapatkan.
    tdk perlu ada kisah tragis TKI/TKW yang disiksa dan bahkan meninggal di tanah seberang.

    sekalian disini minta maaf, kalo bs bisa support utk jasa forwardingnya...hiks..hiks..

    selamat ya Ericka...Two Tumbs Up..

    ReplyDelete
  2. @bang budi.. thanks atas supportnya :),gpp kok bang.. rika dulu ngira forwardingnya di Surabaya hehe.. emang rada ribet juga kalo forwardingnya di beda kota..
    hihi
    Sukses juga buat forwardingnya yah!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)