Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Saturday, February 2, 2013

Cape Town ala Klang Malaysia #Day 1 MySelangorStory

Cape Town ala Klang Malaysia 
Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan Klang!


Dulu waktu saya masih kelas 4 SD, paman saya menunjukkan foto-foto narsisnya di Cape Town South Africa, membuat saya ingin kesana suatu saat nanti, paman saya bekerja di perusahaan pelayaran pencari ikan, membuatnya berlayar hingga kesana. Cape Town adalah kota yang indah, sejuk dan romantis. Selain suasana kota yang indah, Cape Town juga terkenal dengan sea food nya yang super lezat.


Nah.. Sudah pernah ke Cape Town belum..? iya bener yang ada di ujung selatan Afrika itu loh..! heheh belum pernah ya, saya juga belum kok. Nama Cape Town pertama kali saya dengar ketika pelajaran sejarah waktu jaman SMP dulu, guru saya menerangkan bahwa Cape Town itu nama lainnya adalah Tanjung Harapan, Ya disinilah saya sekarang, Tanjung Harapan .. tapi di Klang Malaysia heheh..


Gak berlebihan kalau tempat ini saya sebut Cape Town ala Klang Malaysia, karena memang kotanya indah, banyak tempat-tempat heritage yang menarik untuk dikunjungi (baca di cerita selanjutnya ya..) nah ini yang WAJIB dicoba kalau berkunjung ke Klang, Medan Muara Ikan Bakar, Tanjung Harapan Klang.

Disini menyajikan berbagai menu seafood, mulai dari ikan bakar, kepiting (ketam) masak chili, udang, kerang, dan segala macam sajian khas laut. Kalau teman-teman alergi dengan makanan laut,  disini ada juga kok yang jual makanan non – seafood, ada tahu bakar, sate ayam khas Kajang, dan beberapa menu pilihan lain.
Saat itu cuaca sangat bersahabat, langit sedang cerah-cerahnya, udara juga tidak terlalu panas, tapi karena lagi long weekend, pengunjung tidak seramai hari biasanya, katanya sih tempat ini adalah tempat paling favorit di Klang, selain rasa yang ditawarkan memang bikin goyang lidah, suasananya juga mendukung untuk goyang kaki, ada live music nya .. harga pas pula di kantong.. klop!

Memang dari luar, tempat ini tidak terlalu menarik untuk dikunjungi, tapi begitu kita masuk pintu selamat datang, baru keliatan deh suasana romantisnya.. banyak pasangan suami istri yang berkunjung menikmati suasana tepi pantai, dengan view langsung ke Selat Malaka sambil menjajal berbagai masakan yang tersedia.




Bahkan kita bisa pilih-pilih ikan sendiri loh.. tinggal pilih, timbang.. lalu bakar. Tempat ini juga pas untuk tempat nongkrong bareng teman-teman, atau jamuan ulang tahun keluarga, bisa juga meeting nih disini. Jangan khawatir kekurangan kursi, ada banyak kursi dan meja yang bisa kita pakai, mau yang round table atau mau yang model festival table semuanya tinggal pilih.

Untuk yang punya baby dan si kecil yang mulai merangkak kemana-mana, disini juga disediakan bangku duduk khusus untuk anak-anak, dan mereka juga bisa bermain berlari-larian sekitar arena tersebut.

Tempat ini buka dari jam 5.30 petang sampai jam 2 pagi untuk hari Senin – Jumat, sedangkan hari Sabtu / Libur tutup lebih lama, jam 3 pagi.. Untuk urusan live music, wahh jangan khawatir, mau irama melayu sampai yang rock ballads ada semua disini, bahkan kemarin saya sangat menikmati alunan lagu Scorpions dari penyanyi local disana.. wow suaranya Dahsyat!

So .. pastinya jangan lewatan tempat yang satu ini jika berkunjung ke Klang.. the must visit destination! .. terima kasih MySelangorStory … Tourism Selangor! 

Baca juga cerita lain #Day 1 disini nih :
1. Premier Hotel : Hotel Kelas Bintang 4 Pelayanan ala Bintang 5

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)