Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Saturday, February 9, 2013

Petaling Street, Sebuah Etalase berjalan!


 Istilah etalase berjalan, sebenarnya sebuah konotasi yang diberikan kepada seseorang yang menggunakan aksesoris atau pakaian yang terlalu berlebihan, sehingga menyerupai sebuah etalase yang berada di sebuah toko, penuh dengan barang dagangan.

Judul Etalase berjalan ini saya ambil bukan berarti Petaling Street memiliki konotasi yang buruk, tapi lebih kepada pencitraan yang saya lihat disana. Petaling Street merupakan salah satu land mark Kuala Lumpur, yang juga dikenal dengan China Town.


Sepanjang jalan itu berjejer penjual yang menawarkan dagangannya mulai dari dompet, sandal, sepatu, baju, aksesoris anak-anak sampai ke makanan semua ada disini. Tapi untuk anda yang tidak boleh makan makanan non halal, sebaiknya berhati-hati membeli makanan disini.


Kami berjalan sepanjang jalan ini, sambil mengamati apa saja yang dijual di pasar itu, orang berjalan berdesakan, persis seperti sedang berada di pasar malam. Hati-hati dengan barang bawaan anda, dan tips ketika sedang bertransaksi, jika anda tidak berniat membeli so DON’T BARGAIN! Kalau nanti anda tidak jadi membeli.. gawat! Heheh bisa-bisa dimarahin orang se kampung Petaling Street.


Harga barang yang dijual beragam mulai dari satu ringgit hingga puluhan ringgit ada, Pasar ini buka dari siang hingga malam, kami tidak membeli apa-apa, karena belum bertemu dengan barang yang pas di hati, hanya membeli makanan ringan dan minuman untuk dibawa ke hotel dan dijadikan bekal esok pagi untuk mengikuti acara Thaipusam


Tengah malam kami kembali ke hotel, Arenaa Star Luxury Hotel yang baru saja beroperasi kurang lebih satu bulan, jadi masih belum banyak info yang kami dapat. Tapi dari tour at glance sore tadi, sebelum kami pergi ke Petaling Street, hotel ini tergolong nyaman dan cozy untuk disinggahi.



Suasana hotel sangat menunjukkan jiwa muda, warna lobby hotel didominasi oleh warna-warna cerah, warna-warna kamar dan restoran juga didominasi oleh warna ungu tua dan magenta, bagi pecinta warna-warna ini silahkan berkunjung kesini
Hotel yang nyaman, cozy dan berada di pusat kota…

Disini kami juga mendapatkan kejutan dari Ms. Go (Gomathi Narayanan) Marketing Director dari Astutexperience, sebuah paket keanggotaan gratis selama satu tahun, kita dapat beberapa voucher hotel, voucher belanja dan diskon di beberapa restoran sejumlah total sekitar RM 2998 lebih.. woow terima kasih :). 

Astutexperience adalah jasa pelayanan perencana liburan, yang membantu kita merencanakan liburan, mendapatkan hotel-hotel menawan dengan harga yang lebih hemat. Jangan takut untuk merencanakan liburan meski budget tidak banyak, melalui Astutexperience ini, kami mendapatkan rekomendasi penginapan yang wah selama di Malaysia, yaitu Hotel Vivatel dan Areena Luxurious Hotel.. mereka benar-benar memilihkan hotel yang nyaman untuk ditinggali.. so kalau teman-teman bingung merencanakan liburan.. silahkan kontak Astutexperience.. ada juga fanspage FB nya loh.. di sini nih..






#Day 2 My Selangor Story :

1.  Klang Heritage : Menyusuri Lorong Sejarah Klang
2. Nonton Film 5D di Bioskop Air Sunway Lagoon

6 comments:

  1. Ah klo ke petaling saya pasti beli buah berangan :)

    ReplyDelete
  2. itu bener ya, kalau nawar doang bisa dimarahin orang se-petalin :| serem banget dah ==

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku sih ga berani buktiin sendiri fahmi, tapi ini pesan dari teman Malaysia :) soo aku nurut aja daripada digebuk sekampung petaling lol.. thank you yaa udah mampir sini :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)