Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Saturday, February 23, 2013

The Truly Asia! ... Malaysia



Ericka Abdullah was here.. #MySelangorStory!  yap Saya seorang perempuan muda bertalenta dan berbakat, sekaligus Muslim Entrepreneur, pemilik produk Shop Online Baju Muslim dengan brand mimAmia, dengan pasar mencakup Indonesia dan Internasional :) (Alhamdulillah yaa .. hehe)

Januari kemarin, saya terpilih untuk masuk ke putaran selanjutnya, dalam ajang perlombaan blogging di Malaysia, tepatnya di Selangor salah satu Negeri di Malaysia yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Saya diundang oleh pihak penyelenggara #MySelangorStory untuk Tourism Selangor, selama 5 hari 4 malam, menikmati kemewahan wisata di Negeri Jiran ini.


Wisata alias traveling adalah hobby saya, karena sejak kecil orang tua sudah membiasakan untuk meluangkan waktu menikmati liburan ke luar kota. Saya pun sering menjadi Tour Guide dadakan untuk turis-turis yang berkunjung baik ke kota asal (Bondowoso) saya, maupun ke Surabaya. Saya pernah menjadi tour guide untuk tamu dari Johor Malaysia pada tahun 2007, yang ingin berkeliling Kota Pahlawan Surabaya.

Dan ketika saatnya berpisah dengan pak cik – pak cik itu, mereka mengatakan setengah bercanda .. Jom pergi pusing pusing kat Malaysia .. ah saya hanya mengamini kata-kata mereka, dan menyimpannya dalam impian-impian menjelang tidur. Benar kata orang .. mimpi menjadi nyata.. akhirnya saya bisa mengunjungi Malaysia.




Tidak sedikit orang yang mencemooh saya, untuk apa pergi ke Malaysia, hanya melihat petronas.. kita juga punya monas.. dan berbagai kata-kata yang tidak pantas saya tuliskan disini.. Saya sih cuek saja.. saya sangat menikmati setiap perjalanan, kemanapun itu tempatnya, selalu ada ilmu dan manfaat yang bisa kita ambil.

Malaysia dibanding Indonesia memang kalah kalau dari segi wisata alamnya, tapi Negeri ini mampu menyulap sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh kita menjadi ”objek wisata” yang layak jual! Apakah itu..?? Ya di Malaysia kita bisa menyaksikan banyak budaya, banyak tradisi, banyak keragaman yang semuanya tersaji menjadi satu.. ada India, Cina, Melayu . hidup berdampingan dalam satu Negeri.. seolah mewakili Asia .. Truly Asia!

Nah .. kalau saya belum bisa terbang ke India, atau belum ada waktu ingin melihat kebudayaan Cina, dan beragam suku di Asia.. tidak perlu jauh-jauh .. cukup disini.. Malaysia ..semuanya Ada!

Mau tau cerita serunya.. bisa dibaca disini :

1. Thaipusam : Sebuah Perjalanan Jiwa
2. Cape Town ala Klang Malaysia
3. Klang Heritage : Menyusuri Lorong Sejarah Klang
4. Premier Hotel : Hotel kelas bintang 4, pelayanan bintang 5
5. Archana Curry house : Kelezatan Khas India di Little India Klang
6. Nonton Film 5D di Bioskop Air Sunway Lagoon
7. A Slice Paradise called Golden Palm Tree
8. Kampung Kunang - Kunang : Night Photo Hunting Challenge
9. Ide Cerdas Usaha Drive Thru Cendol Bakar
10. Vivatel + Kenanga Wholesale City : The Element of Balanced life
11. Bukit Malawati : Puncak Kejayaan Negeri Selangor
12. Petaling Street : Sebuah etalase berjalan

Silahkan klik Link ini untuk memilih mana dulu yang akan dibaca :) Selamat membaca.. terima kasih

5 comments:

  1. kalo bisa itu tiap tulisan dikasih link mbak..
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. helga itu link nya kan ada di bawah :D satu folder untuk tulisan #MSS hihihi (alesan males bikin link satu2)

      thanks yaa

      Delete
  2. saya kemarin mau ikut kompetisi ini juga, tapi kelupaan ==" kayaknya asik sekali itu, apa lagi gratis akomodasi dan transport :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Fahmi... iya seruu nah tahun depan deh ikutan lagi :) katanya sih dalam waktu dekat ada yang Penang Story

      Delete
  3. Seorang traveler sejati tidak akan pernah meremehkan negeri orang lain dan negeri sendiri ^__^ bijak bukan ehehehe... klo ada yg nyemoh bilang ajeeeeee,, emang lo dah ke monas haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)