Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Saturday, February 9, 2013

Vivatel + Kenanga Wholesale City, The Elements of Balanced Life!


Berlibur ke suatu tempat baru, sudah pasti akan sangat menyenangkan apalagi kalau tempat liburannya menyediakan berbagai fasilitas kemudahan dan kenyamanan, tentu itu akan menjadi nilai plus yang akan selalu dikenang, bahkan bisa membawa kita untuk kembali lagi

Kali ini saya akan mengajak anda jalan-jalan ke Kenanga Whole City disingkat KWC, dan menjajal hotel baru VIVATEL Kuala Lumpur. Hampir diseluruh dunia sudah ada hotel yang satu tempat dengan pusat perbelanjaan, khususnya kalau anda mengunjungi Negara-negara maju seperti Dubai, Prancis, dan UK .. hehe saya sih belum kesana, Cuma baca di rumah “tante Wikipedia”

Hotel yang kami kunjungi kali ini memiliki konsep yang berbeda dari hotel-hotel pada umumnya, ini adalah hotel terakhir yang akan kami singgahi sebelum akhirnya kembali pulang ke tanah air. Pertama kali masuk ke lobby kesan elegant sudah menyapa kami, dekorasi lobby yang cantik serta kreatif membuat saya berdecak kagum.



Pertama kali di-launching pada tanggal 15 Desember tahun lalu, ya masih tergolong baru lah, sekitar satu bulan jalan. Vivatel termasuk dalam kategori Business Hotel, yang berada tepat di jantung kota Kuala Lumpur, The Golden Triangle. Memiliki 302 kamar dengan konsep elemen pada Fengshui Cina memberikan nuansa sesuai dengan suasana hati anda.


Dalam filosofi etnis Cina, ada beberapa elemen alam yang mempengaruhi kondisi kejiwaan kita, biasa dikenal dengan hoki atau luck factor. Bukannya kita tidak percaya Tuhan, tapi saya melihat filosofi ini dari sisi yang berbeda, untuk urusan bisnis dan kehidupan, orang-orang Cina memang layak diacungi jempol, karena mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, tidak hanya untuk hari ini atau hari esok, tapi jauhh berpuluh tahun kedepan, mereka sudah punya planning dan goal.

Nah bukankah dalam ajaran agama kita, juga diajarkan bagaimana melihat sejarah dan tuntutan untuk mempersiapkan masa depan kita bukan?! Selain itu ada sebuah hadits Nabi, tuntutlah ilmu walau sampai ke Negeri Cina hehehe.. jadi kuliah agama nih..



Okey, elemen alam yang diaplikasikan dalam desain ruang kamar hotel ini meliputi Air, Api, Kayu, Bumi, dan Besi. Setiap kamar di desain dengan warna-warna serta ornamen-ornamen yang menyimbolkan kelima unsur tersebut. Saya dan Devi mendapatkan kamar dengan tema unsur air, semua yang ada di dalam ruangan itu berwarna biru.. wow salah satu warna favorit saya. Bahkan disetiap kamar lukisan yang melekat di dinding kamar berbeda-beda, ada yang lukisan pemandangan bawah laut, ada juga yang sungai.

Karena sampai hotel sudah larut, maka kami dipersilahkan untuk istirahat.. tapi teuteup meski istirahat diminta untuk mengumpulkan foto-foto kegiatan oleh Mrs. Allison kepada Ms.Chai hu hu hu. Keesokan pagi setelah sarapan kami diajak untuk at glance tour melihat-lihat ruang kamar dan fasilitas hotel yang ada.
Nuansa Unsur Air

Ada 6 tipe kamar yang mereka tawarkan, Standard, Deluxe, Supreme Deluxe, Junior Suites, Executive Suites, dan Duplex. Semuanya menawarkan konsep kamar dengan desain yang berbeda mengikuti elemen-elemen alam di tiap lantai hotel. Bahkan hotel ini memberikan pelayanan Late Check Out sampai jam 4 sore khusus untuk tipe kamar Deluxe dan Junior Suites.

Di setiap kamar ada banyak dipasang kaca dengan ukuran yang besar-besar, menurut saya ini untuk memberikan kesan lebar pada ruang yang tidak terlalu besar, dan ketika saya tanya pada pemandu kami, Slyvester orang Malaysia Sarawak yang berwajah ganteng, “bukankah dalam Fengshui Cina, meletakkan kaca di ruang kamar tidur dan tepat menghadap kita itu tidak baik, karena akan menyerap energy kita selama tidur”
Nuansa Unsur Air

Dia menjelaskan bahwa memang benar filosofi itu, tapi disini kami memberikan blocking space seperti menempelkan LCD TV, hiasan dan ornament yang lain, sehingga kaca tidak polos menghadap ke arah kita. Hmm Okey Noted!
Nuansa Unsur Tanah

Nuansa Unsur Tanah

Nuansa Unsur Api

Nuansa Unsur Api

Saat itu suasana hotel ramai sekali dengan orang-orang berdasi dan berpakaian formal, sepertinya mereka dari perkantoran yang sedang mengadakan meeting dan ada juga yang sedang mengikuti trainee.

Hotel ini memang pas sekali untuk urusan pertemuan-pertemuan bisnis, tapi tetap oke juga dipilih untuk tempat kita berlibur, apalagi yang doyan shopping! Hotel ini berada satu grup dibawah naungan Kha Seng Group yang juga membawahi Central Market, Viva Home mall, dan Kenanga Wholesale City.





Jadi menginapnya di Vivatel, kemudian kita bisa shopping sepuasnya di Viva Home Mall untuk keperluan furniture dan kelengkapan rumah, kemudian menuju ke Central Market untuk membeli oleh-oleh kerajinan, dan pernak-pernik khas dari Malaysia, sedangkan Kenanga Wholsesale City, adalah surga belanjanya perempuan!


Disini tersedia 800 toko, yang menjual berbagai macam pakaian dan juga menu-menu makanan di restoran yang berada di food court center. Harganya bisa dibilang murah, tapi barang yang dijual gak murahan! Di sini kita bisa membeli barang secara retail maupun grosir, tentunya semakin banyak barang yang dibeli, maka harga semakin murah!

Saya ditawari untuk membuka outlet di mall ini oleh salah satu Manager KWC yang menyambut kami, Bapak Joseph, waah muka saya sudah keliatan pengusaha sepertinya heheh.. Dia menjelaskan bisa ambil baju disini, kemudian dijual lagi di Indonesia, disini toko-toko juga melayani secara on line, tinggal pilih – bayar – kirim .. wowww coba cek websitenya disini : www.kenangacity.com.my

Bahkan yang membuat saya salut dengan managemen di Kenanga Wholesale city ini, mereka membedakan lantai food court yang menjual makanan “non halal” di lantai 7 saja, pihak managemen KWC sangat memperhatikan hal detail yang selama ini jarang diperhatikan oleh mall lain.

Seperti contohnya di Indonesia, label halal pada produk yang telah disahkan MUI saja masih bisa diragukan kehalalannya, ini sangat meresahkan masyarakat yang berusaha menjaga menjauhkan diri dari hal-hal yang haram. Apalagi kalau kita ke restoran di mall mall besar, jangan harap deh ada keterangan HALAL or HARAM..!

Yah semoga tulisan ini bisa member wacana kepada kita sebagai anak negeri, untuk tidak menilai Negara lain dari sisi negatifnya, ambil sisi positif lalu terapkan pada negeri kita, kalau bisa perbaharui supaya kita bisa menjadi Negeri yang Makmur!

Eitt belum selesai ceritanya hehe… meski mall – mall tersebut berada di tempat yang berbeda, kecuali Viva Home yang berada di satu lantai dengan vivatel, jangan kuatir kesulitan transportasi, pihak Viva Groups sudah menyediakan transportasi gratis, shuttle bus yang bisa mengantar anda dari Hotel ke Central Market kemudian ke Kenanga Wholesale City, lalu kembali lagi ke hotel.. praktis dan hemat bukan..??

Stasiun LRT terdekat dengan kawasan ini adalah Hang Tuah, dari KL Sentral butuh waktu kurang lebih 10 – 15 menit kalau saya gak salah ingat … yuuk dicoba!

6 comments:

  1. Hi Ericka! Hehe you were busy bargaining at KWC because u are a business woman right? ;) You should come again and maybe get something from KWC ;)

    do take care, and i miss everyone!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha.. Aamin
      I was bargaining for my self LOL .. you know laaa woman :D can't stand of shopping
      thank you dropping by to my blog

      Delete
  2. Erickkkkk,,,jdi pengen blanjaaaaa! dulu ga sempet huhuuhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. iyaa kurang waktunyaa.. yuuk kesana lagi say.. kulakan hahaha

      Delete
  3. Nanti senang kalau mau ke sana boleh aja naik free shuttle dari Central Market. Saya pun rasa seperti ingin ke sana lagi nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya bang... saya belum keliling semua tempat :D mau lihat food court nya.. ikutttt kalau kesana lagi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)