Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Tuesday, November 17, 2015

Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya - The Review


Sebulan ini saya harus bolak balik Bondowoso - Surabaya lebih dari 2x, artinya seminggu sekali saya sambang Surabaya, dan artinya harus booking hotel untuk menginap, karena sekarang sudah gak menetap di Kota Hero lagi.

Maunya sih berhemat, dengan menginap di rumah teman, tapi sungkan alias segan kalau selalu menginap disana :D, Nah kali ini saya menginap di Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya, setelah sebelumnya menginap di Midtown Express Kusuma Bangsa Surabaya.

Saya memesan hotel ini via agoda, selain saya member juga harganya jauh lebih murah dibanding beberapa situs hotel lainnya, ya beda tipis lah sama pegi-pegi, tapi pilihan hotel di agoda lebih banyak. Sistem pembayarannya pun beragam, mulai bank transfer, hingga kartu kredit, tapi sayang CIMB Niaga e-banking belum bekerjasama dengan situs ini.

Biasanya sih saya cari penginapan yang harga standar dan wajar, untuk keperluan bisnis. Tapi kemarin saya iseng-iseng coba "mistery deal" -nya Agoda, sempat saya lihat promo ini bulan lalu, tapi takut mau coba-coba ntar dapatnya hotel yang aserehe alias hotel ecek-ecek .. 

Nah ternyata, saya kurang jeli membaca promonya, kalau kita klik promo tersebut, ternyata ada clue nya loh, hotel ini dekat dengan tempat apa saja, yaa pokoknya ada landmark clue nya. Trus hotel yang ditawarkan itu bintang 3 loh dengan harga kamar hotel bintang satu! Woww boleh nih dicoba ..

Akhirnya saya lanjutkan proses booking & payment, setelah semua proses selesai, baru saya dapat konfirmasi melalui e-mail, woww! lumayaan dapat hotel Gunawangsa Manyar, hotel sekaligus apartemen baru di timur Surabaya. Fasilitasnya okee beuud, ada kolam renang, fitness center hehehe .. senangnya karena saya bayar harga jatuhh bangett.. harga normalnya 1,2 juta, kamar deluxe twin / double plus breakfast

Saya pesan sehari sebelum check in, dengan harga kurang lebih tiga ratus ribuan, dan pas hari -H nya, surprise lain diberikan lagi oleh hotel ini, menurut mbak receptionist, saat itu lagi peak season, jadi banyak kamar penuh! Mbak receptionist memberi tahu kalau saya dapat free upgrade room, yeaay saya dapat kamar deluxe business double yang luasnya 30 m sq. 

Kamar saya di lantai 17 nomor 11 .. yupp my lucky number! Sekarang bantuan porter sepertinya sudah gak jaman, semua sistem self service. Setelah proses check in, dan mendapatkan kunci kamar, saya langsung menuju lift. Nah ini nih .. dasar katrok, ternyata untuk akses ke masing-masing lantai, harus tapping key card kita ke tombol free pass, baru deh nomor lantai yang akan kita tuju bisa di pencet.

Lokasi kamar saya menghadap ke tenggara, tapi karena saya berada di timur Surabaya, maka yang tampak dari jendela adalah kawasan sekitar Nginden, Rungkut, dan daerah Kenjeran. Suasana kamarnya sangat nyaman untuk "mendekam" mencari inspirasi, sekaligus ber-yoga ria, dan yang paling penting, akses internetnya ituuuh mendukung banget kerjaan saya.

Okey, ini memang bukan hotel yang mewah di kelasnya, tapi menurut saya sangat nyaman dan lux dengan harga yang saya bayar. Tempat tidur double bed yang sangat nyaman, menghadap ke barat laut. Sayangnya, arah tempat tidur mengarah langsung dengan cermin rias yang terpasang melintang di dinding kamar, yaa menurut feng shui sih, itu kurang baik, karena cermin yang terpasang menghadap tempat tidur, akan menyerap energi kita ketika terlelap .. aihh sok suhu deh! 

Selain meja rias, tersedia juga meja kerja, sofa yang sangat nyaman, bench dan lemari pendingin kecil di sudut ruangan. Anehnya, washtafle diletakkan sejajar dengan meja rias, desainnya sih bagus, tapi kurang berfungsi sempurna, sepertinya saluran airnya sedikit tersumbat, jadi air menggenang di bak -nya.


Kamar mandinya bersih, tersedia fasilitas standar hotel, seperti handuk, toiletries, sandal, meski ruangannya sangat kecil, sangat kurang leluasa bagi saya yang berpostur tinggi besar, tidak ada tempat sampah dalam kamar mandi.. but overall was good!

Nah bagian yang tidak boleh terlewatkan adalah fasilitas kolam renang, dan fitness center .. this really made my day! Ya karena saya hoby renang, excited banget dengan hotel ini. Jadi sudah saya siapkan baju renang dari rumah. Nah ..Berhubung matahari terbit lebih awal, jam lima pagi sudah berasa jam enam pagi, saya buru-buru turun ke lantai dua, tempat kolam renang berada. 

Jam buka kolam renang dan fitness center pukul 6.00, suasana masih sangat sepi. Air kolamnya bersih jernih kebiruan. Udara hangat Surabaya membuat air kolam terasa lebih dingin. Tanpa basa-basi langsung deh meluncur .. asyiik!

Kurang lebih tiga puluh menit saya berenang, sudah cukup lah membakar kalori di pagi hari, biar tetap bugar seharian, dan pulang ke Bondowoso dengan selamat. Karena kali ini saya harus driving sendiri, so harus tetap fit seharian untuk fabric hunt

Well .. akhirnya saatnya sarapaannn! Dari pihak hotel saya mendapat beberapa lembar voucher minum di Lounge dan breakfast pass, tapi semalam saya terlalu capek untuk coba melihat lounge mereka. Menunya ada berbagai macam dalam bentuk buffet .. Woooohooo! meski banyak menunya, karena saya gak pingin gagal diet, jadi saya ambil yang saya suka ;) dan ini adalah hotel kedua yang saya lihat menyuguhkan jamu tradisional .. I LOVE IT!


Thank you Gunawangsa!



1 comment:

  1. halo mbak ericka ..salam kenal...saya ingin mengenal dan menambah jaringan pertemanan...bisa dibubungi di mana ya? email saya samsu480@gmail.com..terima kasih...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)