Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Wednesday, December 21, 2016

Apa Itu Tongkat Madura ?!

Tongkat Madura dari beberapa Produsen Jamu di Madura

Madura adalah pulau kecil di timur Jawa, yang memiliki empat kabupaten meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Dan di setiap kabupaten tersebut, pernah ada Kerajaan-kerajaan yang memimpin pada masanya.

Selama ini, Madura lebih dikenal dengan pulau garam, karena memiliki banyak ladang garam yang menghampar di sepanjang garis pantai bagian utara. Bahkan PT. Garam yang dulu beroperasi sebagai salah satu pemasok garam Indonesia, berasal dari pulau ini. 

Sayangnya saat ini, industri garam di Indonesia seolah mati suri, tergusur oleh garam-garam impor yang lebih dibela oleh pemerintah .. efeknya banyak petani garam yang jobless lalu terpaksa melakukan urbanisasi. Tidak sedikit juga orang-orang Madura yang menjadi TKI/TKW di luar negeri .. Ahh mesakke bangsaku!

Selain garam, Madura juga dikenal dengan ramuan jamu tradisionalnya, hampir di setiap kabupaten memiliki sentra jamu tradisional. Batik Madura juga menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi pulau ini.

Nah oke sekarang saya akan lebih fokus ke Tongkat Madura. Seperti yang saya ceritakan di awal, saya baru tahu tentang tongkat madura ketika ada seorang turis yang menginginkan saya melakukan "Jamoe Tour" ..selengkapnya baca disini ya Berburu Jamu Ramuan Asli Madura
Paket Jamu Ramuan Madura
Tongkat Madura merupakan kreasi budaya warisan leluhur asli Madura, yang bentuknya menyerupai tongkat kecil (Stick) berwarna gelap. Terbuat dari aneka bahan alami seperti daun sirih, buah manjakani, pinang dan beberapa ramuan rahasia lainnya. 

Sebelum berkunjung ke Madura, saya sempat browsing tentang apa itu tongkat madura. Dan betapa terkejutnya saya, karena produk ini banyak di jual di Malaysia, hingga Amerika dengan sebutan "Madura Stick"

Namun bentuk tongkatnya rata-rata lonjong di kedua sisinya, berwarna putih seperti batu porcelain. Tidak disebutkan dari mana produk ini berasal, hanya disebutkan khasiat dan kegunaannya. 

Apa sih manfaat Tongkat Madura ?

Herannya tidak semua orang Madura tahu menahu tentang apa itu tongkat madura, buktinya beberapa orang yang saya temui, tidak paham masalah ini. Usut punya usut dari pemandu yang menemani saya, tongkat madura ini lebih dikenal dari kalangan "perempuan-perempuan nakal" karena fungsinya yang mampu mengembalikan elastisitas vagina.
Bentuk dan Warna Asli Tongkat Madura yang Asli

Ouppss! Ohh Yaa..???! Ya memang itu fungsi tongkat madura.. ahh saya juga kaget ha ha ha ha. Hmm betapa dahsyatnya ya nenek moyang kita ini! Jadi begini .. untuk anda yang sudah menikah atau bahkan sudah melahirkan anak secara normal beberapa kali, pasti tahu kan maksud "vagina kendor" 

Bahkan ada ibu-ibu yang rela merogoh kantong lebih dalam demi Vaginoplasty ~ Vaginal Plastic Surgery demi mengembalikan elastisitas bibir vagina .. aduhh maafkeun jika tulisan ini sedikit horor hihihi .. tapi ini ilmu ya!
Bentuk yang tidak simetris .. jaminan keaslian Tongkat Madura

Nah kabarnya, si tongkat madura ini bisa membantu mengembalikan elastisitas bagian kewanitaan anda, selain itu juga mengobati keputihan, lendir yang berlebihan dan bau tidak sedap di sekitar vagina.
Bau Khas yang tercium meski terbungkus plastik .. Jaminan Keaslian Tongkat Madura

Lalu ..bagaimana cara pakainya ? Nah ini nih ..bagi yang belum delapan belas tahun harap tutup mata ya he he he. Wawancara saya dengan pembuat ramuan ini, memaparkan bahwa gunakan tongkat madura ini seminggu sekali, dengan cara memasukkan kurang lebih 3cm dari ujung tongkat ke vagina anda, lalu diamkan hingga 3-5 menit.

Saran dari para peracik jamu juga bisa digunakan 3 jam sebelum anda berhubungan badan dengan suami anda, katanya sih hasilnya oke hahahah.. jangan tanya saya ya karena saya tidak berani dengan hal-hal ekstrem seperti itu.
Ukuran paling panjang diantara Produk Tongkat Madura yang Lain

Menggunakan tongkat madura akan lebih efektif jika anda juga mengkonsumsi jamu rapet wangi, begitu jelas dari peramu jamu ini. Selain jamu-jamuan yang berhubungan dengan perempuan, di Madura juga ada jamu-jamuan khusus untuk laki-laki dan remaja putri.

Untuk laki-laki ada jamu sehat lelaki, kuat ma'jun yang konon katanya menambah kekuatan pria diatas ranjang .. ada juga jamu yang berkaitan dengan asam urat, kencing manis, darah tinggi, dan penyakit-penyakit lainnya.
Coba Bandingkan Tongkat Madura yang Buatan Pabrik itu!

Sedangkan untuk remaja putri, ada lulur wajah, lulur badan, jamu anti bau badan, jamu sehat wanita.. hingga jamu pemikat jodoh ehh hahaha ..itu mah magiss!

Oh ya di Madura juga ada jamu tradisional untuk ibu-ibu paska melahirkan, lancar asi, hingga ada air spray vagina dan ratus spa. Pokoknya lengkaap ya!


Lulur Wajah dan Badan Asli Madura

Amankah Tongkat Madura?

Ini yang menjadi pertanyaan saya ketika berkunjung kesana, selain proses pembuatan yang dilakukan masih tradisional, dan terkesan kurang higienis karena proses penjemurannya menggunakan matahari.
Proses Pengeringan Kapsul dan Bahan Baku he he he .. sedaapp ya!

Meski sudah mendapatkan ijin usaha, tapi kita juga perlu berhati-hati, salah-salah bukan malah vagina kencang yang didapat, justru kanker rahim ..ihh Naudzubillah! 

Duh saya takut sebenarnya mau menceritakan bagian ini, tapi ini perlu ..karena konon kabarnya, tongkat madura yang asli itu "TIDAK BISA" diproduksi secara massal, karena prosesnya yang tidak sebentar, dan hanya orang-orang tertentu yang tau ramuannya.

Kalau anda mau sedikit browsing tentang tongkat madura, pasti akan terkejut dengan gambar-gambar tongkat yang beredar, karena warnanya putih dan tidak berbau. Sedangkan Tongkat Madura yang asli, itu berbau jamu, meski terbungkus plastik, bau khasnya tetap tercium.
Menjadi Wartawan Investigasi ternyata asyik  dan seru ya :D

Menurut salah seorang peramu tongkat ini, yang berwarna putih itu tidak asli, dan buatan pabrik, mereka menggunakan bahan-bahan kimia sebagai pencampurnya, dan itu bahayia! Bahkan turis saya si Grace, juga pernah ditawari produk Madura Stick dari Cina!!! mereka bilang beli bahannya dari Indonesia .. helllowwww! 

Duhh gemess banget saya sama Cina ini! apa sih yang gak di copy paste sama mereka! Makanya kawan, mari cintai produk-produk Indonesia, mari belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia, sama-sama kita jaga keutuhan NKRI ..ehh hehehe 

but anyway . Aku Cinta Indonesia! setelah perjalanan ini bertambah kebanggan saya sebagai seorang Indonesia! yuk saling share budaya dan keragaman yang ada di sekitar kita, semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi mendatang tentang mencintai budaya Indonesia.



3 comments:

  1. hyaaaa.. akhirnya ada juga yang mengulas tentang tongkat Madura.

    Iya. jadi tongkat Madura ini sudah pernah aku beli karena penasaran, dan... serem sendiri, karena secara logika, si partikel bubuk halus itu akan nempel dong di dinding vagina!

    Duh... yang alami ajalah, wahai para wanita. Senam Kegel dan rajin bebersih.. kalo alasan "profesi" sih ya nyerah bahasnya *nyengir*

    Thanks mbak, ulasannya komplit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya mbak :) siapa tahu bermanfaat untuk yang lain
      terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. Tongkat madura ini bisa bikin merem melek hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)