Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Sunday, March 26, 2017

Kampung Durian Runtuh Malaysia

Kampung Durian Runtuh Malaysia

Hi pembaca setia!
Sumpah satu bulan ini rasanya mati ide alias malas menulis, selain sibuk dengan mimamia, entah mood menulis lagi menggelinding kemana.

Hmm okey sekarang kan lagi musim belah duren, mumpung ada stok foto sisa perjalanan kemarin ke Malaysia, saya mau sharing tentang kampung durian runtuh di Kuala Lumpur. 

Iya bener, nama kampung durian runtuh itu memang kampungnya si upin ipin, tokoh kartun kesayangan sayah ha ha ha .. tapi tempat makan durian Malaysia ini entah namanya apa, saya diajak jalan kesini sama teman baik per-bloggeran, ini blognya Devi da lil Devil

Devi on Frame

Semalam di Malaysia, setelah long flight dari Amsterdam, saya menghabiskan waktu pusing-pusing kat KL sembari menunggu connecting flight yang lumayan lama ..eh enggak ding.. memang sengaja beli tiket yang bisa ngadem dulu di Kuala Lumpur :p, daripada langsung pulang ke Indonesia.

Devi mengajak saya berwisata kuliner, mulai dari mencoba Banana Leaves hingga nasi lemak, dan ditutup dengan icip-icip buah durian lokal Malaysia. Saya bukan penghobi durian, tapi juga gak nolak kalau diajak makan duren he he he.. apalagi gratis! Yook berangkat

Durian Lokal Malaysia Jenis Udang Merah

Durian di Malaysia juga menjadi buah favorit masyarakatnya, meski banyak orang asing yang benci buah ini, dan dibilang buah busyuk .. se busyukk hatimu hey para dengkier ha ha ha.! 

Di Malaysia ternyata juga memiliki banyak varian durian lokal, selain itu mereka juga menjual buah durian montong asal Thailand. Hmm harganya untuk durian lokal kurang lebih 5 RM, atau sekitar 17,500 rupiah per buah .. waah mureee bingitss ya, tapi memang kecil-kecil, kalau yang besar sekitar 10 RM
Durian Udang Merah


Kami mencoba dua varian durian lokal yang berbeda. Ada Udang merah yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Warna daging buahnya cenderung orange kemerahan, sedangkan durian yang satu lagi warnanya sama seperti durian di Indonesia.

Bedanya lagi, durian di Malaysia lebih kesat dibanding durian lokal Indonesia, dan dagingnya tebal .. duhh nyam nyam nyam. Jadi kangen pingin ke Kampung Durian lagi hihihi.
Durennya ya ampuun gendutt Menggiurkan


Istimewanya lagi, di sini kita bakal dapat air mineral kemasan gratisss plus tissue :D, nah yuk ah jadi ngiler kan liat durian .. belum kesampaian coba durian Medan dan buah Lay dari Kalimantan, yang konon mirip durian tapi kulit luarnya empuk!
Dan Pestanya Bubaaar

3 comments:

  1. wow aklau aku kesana mungkin munek perut lihat banyak durian

    ReplyDelete
  2. hai mbak...kdg mood ngeblogku juga naik turun....anakku pasti suka kalau diajak kesini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)