Sejatine Urip Iku Mung Ngampung Dolan

Sunday, September 2, 2018

Amsterdam Rendezvous : Sehari Bersama Marintan


Liburan akhir pekan bulan lalu saya mendapat tamu spesial yang terbang langsung dari Riyadh, KSA menuju Amsterdam via Paris. Teman cantik, pintar dan istimewa!

Namanya Marintan Ompusunggu, biasanya saya suka panggil dia Intan, seperti namanya she is a real shining diamond. Kami ketemu pertama kali ketika terpilih menjadi nominasi lomba blogging My Selangor Story Malaysia tahun 2012.

Setelah lomba blogging berakhir baik saya, Marintan maupun peserta yang lain masih terus menjalin silaturrahim baik melalui media sosial, ketemu di kota tertentu bahkan saling mengunjungi negara tempat kita tinggal ketika sedang liburan, dan tentunya tetap blog walking di situs satu sama lain meski tidak semuanya tetap aktif menulis he he he.

Well .. Marintan perempuan kelahiran Jakarta yang dibesarkan dengan budaya Sumatra Utara terlihat tegas dari guratan wajah khas Bataknya. Untuk ukuran Indonesia Intan tergolong mungil dengan kulit bersih plus senyumnya yang menggoda!



Saya sangat excited pas Intan kontak saya via messenger kalau dia mau ke Amsterdam di sela-sela day off sebagai pramugari Saudia Arabia Airlines. Perempuan pintar yang hobinya baca buku ini sudah terbang kemana-mana, banyak cerita yang bisa anda tengok di blog nya.

Marintan merupakan salah satu orang yang menginspirasi kami, para blogger males .. ha ha ha untuk terus menulis, bahkan tulisannya pake bahasa enggresss sodara! aduhh aku masih belum PD :D. Intan tergolong rajin menulis dengan update yang gak main-main loh, dia juga mengelola beberapa blog dan FB page group tentang pramugari.

Setelah lebih dari enam tahun nggak pernah ketemu akhirnya ketemu di Amsterdam dan saya menyebut momen ini Amsterdam Rendezvous. Kami menghabiskan 2 malam di Amsterdam, jalan-jalan keliling Amsterdam, ngobrol syaantieek sampe tengah malam, cekakak cekikik menikmati waktu.

Dan yang paling bikin saya happy .. Marintan meminta saya jadi model dadakan ha ha ha.. biasanya kalo saya liburan selalu saya yang jadi tukang foto, kali ini saya seneeeeeng bangett akhirnya penderitaan tukang foto sedikit berkurang 😜

Marintan is a Dreams maker  

Ketemu Marintan 2012 dan 2018 .. apa yang beda? Yang jelas Marintan sekarang semakin sukses, dan really made all her dreams came true! 

Mengenang masa muda dulu pas ikutan lomba blogging, betapa culun dan polos nya kami, melihat dunia beda budaya dan beda kepala terkumpul dalam satu wadah MySelangorStory di Malaysia selama satu minggu.
How detail she is when talking about Books!

Setiap peserta membawa cerita yang berbeda, latar belakang budaya yang unik, pengalaman-pengalaman seru, karakter dari beragam anak manusia berkumpul saling menginspirasi satu sama lain, dan hebatnya itu terjadi sampai sekarang.

Kami memang tidak pernah mengadakan reuni khusus mengingat kesibukan dan beda tempat tinggal masing-masing. Lebih seringnya kita "online waving" alias silaturrahmi via dunia maya he he he tapi yang membuat saya bangga menjadi bagian dari MySelangor Story adalah bertemu dengan orang-orang hebat seperti mereka!

Marintan salah satu contohnya, waktu saya ketemu dulu dia bekerja sebagai seorang Jurnalis pada media Asing di Jakarta. Tulisan-tulisannya sudah pasti "on point" dong dibanding kami yang tidak pernah punya pengalaman jurnalistik

for a food lovers!

Akan tetapi Marintan selalu memberikan "motivasi positif" kepada teman-teman baik secara tulisan maupun lisan. Memberikan banyak ilmu dan pengalaman seru via postingan akun FB nya meski kadang juga guyonan konyol ala anak muda dulu he he he.

Bertemu Marintan di tahun 2018 memang banyak perubahan, ya wajar lah .. karena Manusia sejatinya berubah mengikuti perkembangan jaman, kalau tidak terjadi perubahan .. betapa meruginya kita?! Bukankah orang yang baik adalah yang lebih baik dari kemarin?

Marintan lebih cantik, pintar merawat diri, lebih matang secara karakter, dan tahu apa yang dia mau dalam hidupnya. Marintan membagi goal-goal yang ingin dia capai beberapa tahun kedepan .. dan itu membuat saya "tertampar" lalu bertanya balik diam-diam dalam hati .. what is your next goals woman?!

a cat lovers! and all animals :-* 

Rasanya waktu bergulir begitu cepat dan saya masih belum punya "achievement list" atau what to do dalam lima tahun kedepan .. Jujur media sosial kadang membuat kita lupa tentang tujuan yang ingin kita capai!

Terima kasih Marintan Ompusunggu pertemuan kemarin benar-benar mengajarkan banyak hal, baik untuk saya pribadi juga tentang cinta and a better relationship goal .. eiciikiwiir ha ha ha .. Selain itu saya diberi kesempatan untuk melihat banyak hal ketika liburan bersama Marintan .. duhh gak cukup ya cuma dua malam di Belanda .. semoga bisa ketemu di blogger dating lain waktu

Blogger dating ini bukanlah pertama kali buat saya, sebelumnya saya juga pernah blogger dating bersama Rika, Kus Andi, Alid Abdul, Tahid dan yang paling sering dengan Devi blogger Malaysia, selain kami dulu satu kamar, Devi suka sekali mengunjungi Indonesia!

Menjadi blogger memang asyiik!





8 comments:

  1. Kereenn bisa bersahabat yg berawal dari sesama blogger, sampe bisa ketemuan.. aweet banget ya Ceritanya juga menarik. Btw aku juga jadi penasaran nih sama blognya Marintan siapa tau dapet mood booster untuk para blogger males seperti daku, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir ya ;) boleh tuh blogwalking ke marintan he he he

      Delete
  2. Sedih rasanya bila orang Belanda tak pernah mahu blog dating dengan saya sama sekali, hahaha! Anyways, I'm so happy to see everyone are all scattered, either happily settling down with a family or travelling the world. Memang tak silap pilihan penganjur yang memilih kita semua join MSS dulu kerana semuanya bagus & ada kekuatan/kelebihan tersendiri (eh terpuji diri sendiri juga, haha!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iidiiih, bukannya terbalik ya ... setiap ke Malaysia selalunya kabur ga mau ketemu saya :p apa kabar bang? Yes that's true MSS memang hebat!

      Delete
  3. Aku kenal mbak Rintan udah lama juga di blog, tapi belum kesampaian jumpa. Ya maklum KSA gak ada rute ke Palembang #eh hahaha.

    Salam kenal ya mbak dari Palembang. Aku cari-cari info tentang Belanda eh tersasar di sini. Bulan depan mau ke sana soalnya.

    Omnduut dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Yadi .. waaah senangnya dikunjungi blogger tampan asal palembang .. hehehe boleh2 dong ketemuan kalo pas ke Belanda ya, asal pas aja jadwalnya xixixi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)